Juara dunia dua kali Formula 1 Fernando Alonso mengatakan dia akan mungkin akan kembali ke Rally Dakar di masa depan setelah finis di urutan ke-13 pada upaya pertamanya dalam lomba legendaris itu.banner-ads

Alonso mengalihkan perhatiannya ke Dakar setelah memenangkan Kejuaraan Endurance Dunia FIA dengan Toyota Juni lalu. Rally Dakar adalah upaya lanjutan Alonso untuk mencicipi dan bersaing di berbagai bentuk motorsport.

Pembalap Spanyol itu bekerja sama dengan co-driver Marc Coma sebagai bagian dari entri empat mobil Toyota Dakar. Ia begitu terkesan dengan upaya pertamanya di balapan.



Alonso juga selamat dari kecelakaan pada hari kedua dan melakukan double-roll. Berbicara di podium finisher di Arab Saudi, Alonso mengatakan pengalaman pertamanya di Rally Dakar.

“Ini adalah reli terberat di dunia, dan berada di sini setelah 12 tahap tidaklah mudah. Kadang-kadang kami harus menghadapi beberapa kesulitan, tetapi kami memiliki tim yang luar biasa,” kata Alonso.

“Orang-orang ini luar biasa. Tidak hanya di sini, tujuh bulan terakhir, jadi terima kasih pada Glynn Hall, kepala tim, terima kasih Toyota, dan sampai jumpa lagi.”