Fernando Alonso dan McLaren secara resmi mengakhiri hubungan formal mereka. Alonso tidak lagi menjadi duta tim.banner-ads

Juara dunia dua kali itu mempertahankan hubungan dengan tim yang berbasis di Woking tahun lalu setelah balapan dari 2015 hingga 2018.

Dalam peran duta besarnya, Alonso menjalin hubungan dekat dengan McLaren, membantu memberi saran kepada pembalap dan insinyur tim serta melakukan uji ban Pirelli di mobil 2019.

Dia juga bagian dari upaya McLaren di Indianapolis 500, musim lalu. Tetapi upaya itu berakhir dengan kekecewaan ketika dia gagal lolos.



Kesepakatan Alonso berjalan hingga akhir tahun lalu. Dan McLaren, kini telah mengonfirmasi bahwa perjanjian tersebut belum diperbarui untuk 2020.

"Fernando adalah pesaing kelas dunia dan kami mendoakannya dengan baik untuk masa depan. Sementara hubungan kami sampai pada kesimpulan yang wajar, ia akan selalu tetap menjadi bagian dari keluarga McLaren," tulis McLaren dilansir Motorsport.

Alonso baru-baru ini mengambil bagian dalam Rally Dakar, dan fokus kompetitif berikutnya adalah pada Indy 500. Pilihan yang paling mungkin baginya adalah Andretti Autosport.