Valtteri Bottas pulih dari awal yang buruk di Arktik Lapland Rally untuk mengambil tempat kesembilan pada keterlibatan keduanya di balapan tersebut.banner-ads

Pembalap Finlandia itu melakukan debut reli dengan finis di posisi kelima secara keseluruhan. Kembali lagi tahun ini, Bottas mengalami hari pembukaan yang berantakan.

Bottas kehilangan lebih dari tiga menit pada tahap kelima. Ia lantas harus puas berada di posisi ke-22.



Bottas dan co-driver Timo Rautiainen, yang bersaing dengan mobil Citroen DS3 WRC LK6, mengakhiri reli hampir 10 menit di belakang pemenang keseluruhan, pembalap Toyota, Kalle Rovanpera dan co-driver Jonne Halttunen.

Pembalap F1 asal Finlandia itu mendapat dispensasi khusus untuk bersaing di reli dari tim Mercedes F1 selama libur musim.

Bottas sekarang akan mengalihkan perhatiannya untuk meningkatkan persiapan F1 2020 dengan keterlibatan resmi berikutnya pada peluncuran tim Mercedes F1 pada 14 Februari di Silverstone.

Ini akan menandai pertama kalinya dia dan juara dunia F1 Lewis Hamilton akan mengendarai W11 baru selama tes di Grand Prix Inggris sebagai persiapan untuk pengujian pra-musim di Circuit de Catalunya pada akhir Februari.