KTM begitu senang dengan kedatangan Dani Pedrosa sebagai rider penguji. Meski pengaruhnya tidak terasa sepenuhnya hingga saat ini.banner-ads

“Tampaknya mereka telah membuat langkah besar, mungkin sejak kedatangan Dani juga,” kata Cal Crutchlow.

“Kami tahu Dani adalah orang yang sangat spesial, tapi dia tahu apa yang dia lakukan. Dan ketika dia mengendarai Honda, dia juga luar biasa dalam memberikan komentar. Tapi mungkin motor itu tidak cocok untuknya."

Crutchlow yakin ada pengaruh besar dari kedatangan Pedrosa buat KTM. Terlebih ada kemenangan bersejarah dengan rookie Brad Binder di Brno diikuti oleh kemenangan mendebarkan Miguel Oliveira di Austria.

Oliveira juga memuji Pedrosa usai kemenangan tersebut. Menurutnya, Dani telah melakukan pekerjaan terbaik.

"Dia benar-benar memberikan masukan yang sangat bagus untuk membuat motor ini lebih mudah dikendarai. Hasilnya sudah keluar. Kami benar-benar dapat merasakan bahwa motor ini lebih mudah untuk dikendarai. Kami bisa sedikit lebih mulus, yang juga sedikit mirip dengan gaya Dani. Jadi pada akhirnya, ini membuahkan hasil, kerja keras ini," tuturnya.



Tiga podium KTM musim ini berarti mereka sekarang telah kehilangan konsesi teknis, yang salah satu artinya mengurangi jumlah uji coba. Namun hingga tahun depan mereka bebas tes dimanapun.

Data Pedrosa akan ditambahkan ke hasil yang dikumpulkan oleh empat pembalap KTM selama tes pribadi di Italia yang muncul kembali pada bulan Juni, yang berarti KTM harus dipersiapkan dengan sangat baik untuk balapan ganda Misano.

"Saya pikir kami tidak punya banyak alasan untuk khawatir dengan balapan berikutnya," kata Oliveira.

"Untuk memulai trek di mana kami telah menguji sebelumnya pada bulan Juni dan di mana kami memiliki informasi, saya pikir kami dapat melakukannya dengan sangat baik di balapan. Saya hanya berharap untuk mempertahankan level kami, yang kami tunjukkan di Spielberg dan terus berjuang untuk posisi teratas.”