Setelah tes pribadi KTM baru-baru ini di Red Bull Ring, Aprilia akan mengadakan outing MotoGP pertamanya sejak lockdownn karena Corona pada 10-11 Juni di Misano.banner-ads

Pembalap penguji Bradley Smith akan hadir untuk tes awal. Sementara tes lebih lanjut pada akhir Juni akan melihat Smith bergabung dengan pembalap Aleix Espargaro.

Rekan setimnya Andrea Iannone masih menunggu hasil dari bandingnya ke CAS terhadap larangan 18 bulan karena gagal dalam tes doping di Grand Prix Malaysia. Oleh sebab itu, Smith ditetapkan untuk mengambil tempat jika Iannone tidak dapat balapan musim ini.



RS-GP Aprilia baru membuat debut yang mengesankan di tes Sepang dan Qatar, meskipun dengan beberapa masalah keandalan mesin. Kekhawatiran itu semakin besar ketika pembekuan teknis baru pemotongan biaya MotoGP pada mesin dan pengembangan aerodinamis.

Tim Konsesi seperti Aprilia dan KTM disebut tak bisa melanjutkan pengembangan normal mereka, sehingga mencegah Aprilia memperbaiki masalah keandalan.

Untungnya untuk Aprilia, Komisi Grand Prix baru-baru ini mengumumkan bahwa desain mesin akhir 2020 untuk produsen Konsesi sekarang akan dibekukan pada akhir Juni.