Acara ASEAN Gaming Summit untuk akan kembali hadir, dan di pelaksanaan ketiganya mereka telah digelar di Manila, Filipina pada 19-21 Maret. Kali ini acara tersebut berhasil mendatangkan lebih banyak penonton yang hadir yakni 420 orang selama tiga hari acara.

Ratusan orang tersebut bukanlah warga lokal ataupun pecinta game saja, kebanyakan dari mereka adalah pemilik perusahaan game ataupun staffnya serta bisnisman yang ingin mencoba untuk terjun di dunia Esport. Karenanya hal ini diharapkan dapat memajukan industri Esport di ASEAN dengan berlangsungnya acara tersebut.

"Kami sangat bangga dan senang dengan banyaknya support yang diberikan serta tanggapan positif dari pertemuan tahun ini. Tamu yang hadir sangat menyukai para pembicara yang tampil di tahun ini dan format baru untuk acara ini ternyata sangat disukai," ujar Felix NG, Direktur ASEAN Gaming Summit.



Diselenggarakan di Conrad Manilla, acara tersebut dihadiri orang-orang penting dalam industri seperti Pemilik Walker Digital yakni Jay Walker, CEO AXESnetwork Earle Hall, Gus Tambunting perwakilan dari 2nd District of Paranaque City, Raul Lambino dari CEZA dan Alfredo Lim selaku Presiden PAGCOR.

"Kami ingin mengucapkan selamat kepada kalian karena sudah membuat acara besar ini di Manila. Tanggapan yang dihasilkan juga positif dan bisa menghasilkan jaringan-jaringan yang baik yang bisa dihasilkan selanjutnya,"tulis Shaun McCamley,manajer dari Euro Pasific Asia Consulting seperti yang disadur dari European Gaming.

Mungkin saja acara tersebut bisa hadir di Indonesia untuk membantu majunya industri game dan Esport di Tanah Air.