Para pecinta game balap tentunya sudah tak asing dengan MotoGP, banyak yang bermain gamenya untuk bisa merasakan sensasi seperti berlaga di kompetisi tersebut. Dan kini ada turnamen MotoGP Esport Championship 2019 untuk para gamers.

Lalu bagaimana cara untuk mendaftarnya? Dilansir dari website resmi MotoGP, para peserta hanya perlu mendaftarkan diri dengan membuat akun di website resmi. Selanjutnya akan ada syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh panitia.

Usai mendaftar, para peserta akan melanjutkan dengan tahapan dalam turnamen itu. Kejuaraan game balap motor itu sendiri memiliki tiga tahap sebelum mereka menjadi juara kompetisi tersebut.



Tahapan pertama yang harus dilalui adalah Online Challege, yakni para peserta akan melakukan race dengan catatan waktu yang harus disesuaikan dengan keputusan dari Red Bull, MotoGP Rookies Cup, Moto 3, Moto 2, hingga MotoGp.

Selanjutnya adalah Pro Draft di mana akan ada 36 peserta yang bersaing berdasarkan klasifikasi konsol yang digunakan seperti PS 4, X-box One hingga PC. Sehingga pengguna konsol PC tak bertanding dengan pengguna PS 4, begitupun sebaliknya.

Pada tahapan ketiga adalah Global Series yang menjadi tahap terakhir. Para peserta akan melakukam enam race di tiga lokasi berbeda. Dan di tahap ini mereka akan menjadi salah satu pembalap dari sebuah tim yang berlaga di seri MotoGP. Tentunya kesempatan ini jadi salah satu impian para gamers di mana mereka merasakan sensasi menjadi seorang pembalap dari tim-tim yang bertarung di MotoGP. Bagaimana, sudah siap mendaftar?