Sirkuit Sepang bakal memulai MotoGP dengan tes musim dingin yang dijadwalkan dari 19 hingga 21 Februari. Tapi musim ini, semua acara juga harus kembali berurusan dengan darurat kesehatan disebabkan virus corona.banner-ads

Dorna telah bekerja selama beberapa waktu dengan pemerintah Malaysia dan Sirkuit Sepang untuk menetapkan protokol seketat mungkin. Semua yang terlibat dalam acara itu nantinya juga bisa lewat dari karantina 7 hari saat memasuki Malaysia.

Tapi sejauh ini, rencana tersebut bisa berjalan selama orang yang terlibat tiba di Malaysia dengan hasil negatif. Setibanya di bandara Kuala Lumpur, mereka kemudian harus menjalani agenda lain, diisolasi dalam waktu 24 jam.



Pembalap dan tim tidak akan bebas memilih hotel tempat menginap. Mereka semua akan diakomodasi, semacam base camp untuk MotoGP. Hotel itu terhubung langsung ke bandara KLIA 1.

Tak cuma itu saja, mereka juga disebut dilarang meninggalkan hotel atau pindah ke Kuala Lumpur. Rider dan kru hanya akan bisa pergi ke sirkuit Sepang dan kemudian kembali ke hotel, demi membatasi risiko penularan.

Protokol yang sama juga akan diterapkan untuk tes di Qatar yang dijadwalkan dari 10 hingga 12 Maret. Perbedaannya, di Doha tim dapat memilih hotel tempat menginap.