Audio Di MotoGP, Emang Ada?

LAZONE.ID - Sirkuit yang dipakai balapan ternyata memakai beberapa sistem audio untuk memuaskan penonton.

Dorna Sports menyambut Audio-Technica sebagai layanan mikrofon resmi untuk MotoGP. Didirikan di Tokyo pada tahun 1962, Audio-Technica adalah pemimpin dunia dalam mikrofon berkinerja tinggi, headphone, sistem nirkabel, mixer dan produk elektronik lain.

Untuk memenuhi tuntutan tinggi dalam menangkap suara dalam kejuaraan balap motor tercepat di dunia, Dorna telah memilih 265 mikrofon Audio-Technica, headset, dan solusi pemantauan termasuk 53 mikrofon feed track.

Selain itu, ada 76 alat untuk wawancara dan mikrofon kamera ENG, serta Audio-Technica System 10 2.4GHz mikrofon nirkabel untuk 16 kamera roving ENG, untuk memastikan kualitas suara bagus di dalam dan di luar jalur.



Untuk konferensi pers sebelum dan sesudah perlombaan, sistem nirkabel genggam seri 3000 baru Audio-Technica dan gooseneck modular Engineered Sound 925, digunakan.

Sementara 30 headset BPHS1 digunakan di berbagai posisi komentar. Pilihan 72 monitor headphone M60x dan monitor in-ear E50 juga memungkinkan tim MotoGP untuk tetap mendengarkan feed audio langsung.

Daniel Laviña, Direktur Teknis Media, Dorna Sports menyatakan: “Kami melihat perubahan langkah besar dalam kualitas audio trek ketika Audio-Technica dipasang. Dengan respons frekuensi yang sangat luas dan ambang SPL yang tinggi, mereka tampaknya cocok untuk suara balapan, dan kami sekarang dapat memiliki kontinuitas audio kualitas yang hebat antara satu posisi kamera dan yang berikutnya."