Francesco Bagnaia jadi juara di MotoGP Aragon. Tak cuma Bagnaia dan Ducati yang bahagia, Valentino Rossi juga ikut merayakan kemenangan itu.banner-ads

Bagnaia merupakan pembalap jebolan Academy VR46, bersama Franco Morbidelli dan Luca Marini di MotoGP. Rossi tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya untuk Bagnaia.

"Saya ingin mengatakan pertama-tama bahwa saya sangat bahagia untuk Pecco, pertama-tama secara pribadi karena saya adalah teman baik Pecco dan kami sering bersama selama akhir pekan," kata Rossi.

Baca Juga: Fakta Pecco Bagnaia, Murid Rossi Kebanggaan Ducati



“Saya harus mengucapkan selamat karena kemenangan pertama di MotoGP adalah momen yang tidak pernah dilupakan oleh pengendara motor. Juga, kemenangan seperti ini dengan pertarungan hingga lap terakhir adalah sesuatu yang hebat."



Rossi menilai Bagnaia memang pantas menang karena kecepatannya bersama Ducati. Menurutnya di masa lalu, Bagnaia cuma tak pernah beruntung karena masalah ban.

"Tapi hari ini adalah harinya. Saya mencoba untuk menghipnotisnya, mengatakan kepadanya 'keras/lunak' berulang kali, karena terkadang Pecco membuat beberapa keputusan aneh untuk ban," ungkapnya.

Rossi kemudian mengungkapkan betapa bangga atas upaya yang dilakukan Academy VR46 dalam membantu pembalap muda Italia menjadi sukses di balap grand prix.

“Kedua, saya juga sangat bangga dengan pekerjaan akademi, karena kami mengambil Pecco dari Moto3 dan kami membantu Pecco mencapai level ini dan kami sangat bangga. Pada akhirnya, mereka berinvestasi dengan tangan mereka sendiri karena Anda harus menjadi pembalap yang kuat. Kami sangat bangga membantunya mencapai level ini, dan juga bagi Italia untuk menang dengan Ducati adalah sesuatu yang fantastis,” ungkapnya.