Suzuki mengalami balapan terberat di Le Mans sejauh ini. Di mana Alex Rins mengalami kecelakaan untuk balapan ketiga berturut-turut dan Joan Mir juga gagal finis.banner-ads

Joan Mir terperangkap oleh hujan, jatuh saat dia bersiap masuk ke pit untuk mengganti ke motor basahnya.

"Saya benar-benar kecewa. Saya tidak menyangka kecelakaan itu, itu sangat tidak terduga, ada banyak air di trek dan kami menggunakan ban licin," kata Mir.

Baca Juga: Repsol Honda Puji Marc Marquez



"Saya tidak mendorong, saya hanya pergi ke kotak penalti. Saya bahkan tidak tahu apakah saya kehilangan bagian depan atau belakang, tetapi motornya menghilang."



Sementara Mir jatuh saat masih memakai ban licin di tengah hujan. Jika pembalap Spanyol itu bisa mengembalikan motor keringnya ke pit, dia bisa saja beralih ke motor basahnya dan melanjutkan balapan.

Tapi Mir masih diliputi kebingungan karena ini merupakan balapan flag-to-flag pertamanya. Mir melesat kembali ke pit dengan berjalan kaki.

"Dengan adrenalin dan semuanya saya membuat kesalahan karena saya melihat motornya tidak berjalan dan kemudian saya mulai berlari ke pit tanpa rasa apapun," katanya.

"Saya harus belajar dari pengalaman ini karena saya sudah tahu bahwa saya harus kembali dengan motor ke kotak untuk mengikuti balapan kembali. Tapi saat itu saya melakukan kesalahan dan minta maaf kepada tim. Itu sesuatu yang tidak bisa saya ulangi lagi."