Banyak orang kayaknya bakal setuju kalau lo bilang bahwa Zinedine Zidane adalah salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia sepanjang masa di samping Ronaldinho. Skillnya yang ciamik emang bikin nonton bola jadi kenikmatan sendiri pada jamannya.

banner-ads

Pria keturunan Aljazair itu juga bisa dibilang pelatih yang hebat setelah bawa Real Madrid mendobrak hegemoni Barca di Eropa dengan memenangkan Liga Champions 3 kali berturut-turut. Dengan begitu, kepemimpinan dan keputusan yang diambilnya di Real Madrid emang gak akan banyak diprotes.

Tapi, belakangan ini dirinya sedang terlibat konflik dengan Gareth Bale yang menurutnya gak masuk dalam rencana jangka panjangnya di Real Madrid. Padahal statistik Gareth Bale di tim ibukota Spanyol ini gak main-main, Bro. Kontribusinya juga dibilang banyak banget buat Real Madrid meskipun jadi langganan bangku cadangan karena sering cedera.

Doi bahkan jadi salah satu pemain yang berjasa membawa Real Madrid juara Liga Champions empat tahun lalu untuk memulai dominasi juara tiga tahun berturut-turut Real Madrid di UCL. Dirinya juga bikin satu gol indah ke gawang Liverpool tahun lalu yang masuk ke dalam nominasi Puskas Award.

Meskipun sering cedera, tapi statistik nunjukin bahwa Gareth Bale tetep punya kontribusi yang sangat besar buat tim lho Bro. Bahkan statistiknya ini lebih baik daripada milik Zidane ketika dirinya masih berstatus pemain Real Madrid!

Statistik itu nunjukin bahwa dengan jumlah permainan yang gak beda jauh, Bale mampu punya lebih banyak gol dan assist daripada Zidane buat Real Madrid. Statistik yang dibuat oleh Bleacher Report Football in jelas bikin twitter ribut, fans setia Zidane menganggap ini sebagai penghinaan. Sebagian Madridista juga ada yang mendukung Bale dan menganggap Zidane gak pantes berbuat semena-mena terhadap Gareth Bale.

Seperti yang lo tau memang Bro, di bawah kepelatihan Zidane, Gareth Bale gak terlalu banyak dapet kesempatan dan lebih sering mengisi bangku cadangan. Bahkan beberapa waktu lalu Zidane berkata kepada media dirinya pengen Bale cepat pergi dari Real Madrid.

Dengan statistik ini, apakah menurut lo juga Gareth Bale udah bisa dibilang lebih baik dari Zidane, Bro?