Ini bakal jadi balapan kedua yang digelar di Sirkuit Buriram. Sebuah lintasan yang memiliki banyak jebakan, terutama buat ban.banner-ads

Sirkuit Internasional Chang memiliki panjang lebih dari empat setengah kilometer dan memiliki 12 cornering, di mana ban belakang benar-benar memanas, juga karena lintasan lurus yang membedakan lintasan ini.

Michelin tahu apa yang diharapkan, sehingga akan membawa ban dengan konstruksi khusus untuk GP Thailand. Ini adalah gaya sama yang digunakan di Red Bull Ring.



Ban ini mencegah panas berlebih, sehingga suhu tinggi tidak mempengaruhi kinerja. Mereka akan tersedia dalam tiga senyawa klasik yaitu lunak, sedang, dan keras dengan sisi kanan yang lebih keras.

“Ini adalah ketiga kalinya kami berada di Buriram setelah tes dan balapan tahun lalu. Kami telah mempelajari sesuatu yang baru setiap kali dan dapat menilai ban dan membuat perubahan," ungkap Manajer Piero Taramasso.

"Ini adalah trek yang sangat sulit untuk ban belakang yang terlalu panas, jadi kami memiliki konstruksi khusus, yang juga kami gunakan di Austria, untuk mengatasi kondisi ini. Tahun lalu kami diberitahu bahwa cuaca akan menjadi lebih dingin dan basah pada bulan Oktober, tetapi panas dan kering, jadi kami menyiapkan berbagai ban yang dapat menangani semua kondisi."