Pol Espargaro untuk pertama kalinya tampil bersama Repsol Honda. Ia musim ini bakal jadi rekan satu tim Marc Marquez di tim utama.banner-ads

Espargaro tampil gemilang di KTM musim lalu. Di awal MotoGP 2020, ia sudah diputuskan untuk pindah ke tim Repsol Honda, menggeser Alex Marquez yang cabut ke LCR Honda.

Espargaro memang punya jam terbang lebih banyak ketimbang Alex Marquez yang baru di kelas premier. Ia pun diharapkan buat mengisi kekosongan Marc Marquez yang mengalami cedera panjang.

Tak cuma harapan besar, Pol Espargaro juga menanggung beban berat di Honda, sebab sampai saat ini belum diketahui kapan Marquez bakal kembali ke MotoGP.

"Masih agak aneh melihat diri saya dalam warna-warna ini, tapi perlahan saya merasa lebih nyaman dengan warna-warna ini," ungkap Pol Espargaro.



Selanjutnya adalah momen yang telah ditunggu-tunggu Espargaro, perjalanan pertamanya dengan Repsol Honda MotoGP, akan dimulai saat pengujian resmi di Qatar pada 6 Maret.

“Sulit mengharapkan sesuatu. Saya sangat menantikan untuk berada di sana dan melihat diri saya sendiri dengan motor itu,"katanya.

"Saya telah banyak memimpikan momen itu dan saya merasa dapat tampil baik bersama Repsol Honda. Saya masih harus menunggu beberapa hari, dan itu akan lama.”

Lima hari pengujian resmi, lalu balapan pembuka bakal digelar di Sirkuit Losail pada 28 Maret. Sejauh mana Pol Espargaro bakal melaju?