Fabio Quartararo bakal menggeser Valentino Rossi di pabrikan Yamaha pada 2021. Quartararo mengamankan masa depan bersama Yamaha hingga akhir 2022.banner-ads

Rossi masih ditawari Yamaha dukungan secara penuh untuk melanjutkan balap pada 2021. Rossi pun kemungkinan akan berakhir di tim Petronas Yamaha.

Mengisi kursi Rossi pun bukan tugas yang mudah buat Quartararo. Seperti diketahui, The Doctor adalah ikon MotoGP, meski Quartararo tak memikirkan hal tersebut.

"Saya pikir, saya belum menggantinya, saya pikir saya memiliki pekerjaan yang baik untuk mengambil lencana ini di tim pabrik Yamaha," kata Quartararo.



“Dia belum pensiun, jadi saya tidak akan menggantikannya. Saya berada di tim pabrikan MotoGP, tetapi saya tidak menggantikannya.”

Quartararo merasa stabilitas yang dibawanya akan memungkinkan dia untuk fokus mengembangkan motor Yamaha di MotoGP. Pembalap asal Prancis ini menggunakan spesifikasi pabrikan YZR M1 musim ini. Sementara rekan setimnya saat ini, Franco Morbidelli akan memakai spec-A.

"Saya sangat senang menandatangani kontrak dengan Yamaha, saya sangat senang mengumumkannya minggu lalu, sekarang masa depan jelas bagi saya yang benar-benar baik dan saya dapat sepenuhnya fokus pada tiga tahun dengan Yamaha," katanya.