Fabio Quartararo nggak mau lagi terbuai janji manis Yamaha. Dia pengen bukti di Tes MotoGP Misano bulan depan. Tes di Misano 11 September 2023 jadi patokan buat Quartararo memutuskan masa depan di Yamaha Monster Energy.banner-ads

Kontrak El Diablo sama Yamaha bakal habis Desember tahun depan. Tapi, keputusan masa depan dia bisa dibikin tahun ini. Tes Misano dipake Yamaha buat uji YZR-M1 buat kompetisi musim depan.


Quartararo pun minta hasil nyata dari pabrikan yang sukses membawa dia menjadi juara dunia 2021. Ia pun mengungkapkan kalau tes Misano bakal menentukan dia stay atau pergi dari Yamaha.

Baca Juga: Biografi Quartararo, Pembalap Yamaha Paling Buas



"Di Tes Misano, mau lihat bukti. Yamaha punya sebulan," tegas Quartararo waktu ngobrol sama Motorsport Spanyol.

"Yamaha janjiin banyak banget selama 3 tahun lewat PDF 9,5 dari 10 halaman gak dipenuhi."

"Tahun ini gak mau lihat PDF. Gak mau lihat tulisan."

"Yang aku mau lihat motor di tes Misano, itu 95 persen motor 2024."

"Di situ keliatan Yamaha emang mau aku di masa depan," katanya.


Kalau Quartararo akhirnya memutuskan keluar Yamaha, opsi terbaik yaitu pindah ke Aprilia pada tahun 2025. Di sana, kemungkinan dia bakal reuni sama eks rekan Yamaha-nya, Maverick Vinales.

Kebetulan pembalap Aprilia, Aleix Espargaro berencana pensiun pada 2024. Selain itu, ada faktor yang bisa membantu Quartararo untuk kembali bersaing di MotoGP jika menggunakan Aprilia. Faktor Pertama, RS-GP salah satu motor terbaik yang bisa mengimbangi Desmosedici GP Ducati.


Kedua, karakter motor Aprilia cocok sama gaya balapan Quartararo yang suka late breaking alias menunda pengereman.

Transisi dari mesin inline 4 ke V4 Aprilia nggak terlalu susah. Buktinya, Vinales dan Espargaro yang cepat adaptasi dari motor sebelumnya.

Untuk informasi lebih update seputar MotoGP follow akun sosial media Bold Riders!