Perjalanan Marquez menuju gelar keenam di kelas MotoGP dipuji oleh saingannya. Bahkan mereka yakin ini adalah tahun terbaik Si Baby Alien.banner-ads

Tapi di balik kesuksesan besarnya itu, ada kabar yang kurang baik dari rekan-rekannya. Jorge Lorenzo, serta sesama pembalap Honda, Cal Crutchlow dari LCR tak mendapatkan sesuatu yang positif musim ini.

Baik Lorenzo dan Crutchlow mengeluhkan spesifikasi dari RC213V, yang tidak memiliki kecepatan di trek lurus. Mereka juga meminta motor untuk lebih mudah dikendarai. Tetapi di sisi lain, Marquez telah berulang kali menyebut motor sudah mumpuni.

"Dalam beberapa aspek, mesin motor 2018 itu agak lebih mudah, tetapi kecepatan dua atau tiga persepuluh lebih lambat," kata Marquez.



"Anda perlu tahu apakah Anda menginginkan motor yang lebih mudah atau lebih cepat. Saya tidak peduli apakah motor itu sulit, asalkan lebih cepat."

Marquez merupakan rider yang mempertahankan tenaga pada motornya. Dan itu tak berubah sejak ia datang ke Honda.

"Tetapi mesin Honda tetap sama sejak saya tiba di tahun 2013, dan itu tidak berubah," katanya.

Sejak naik kelas ke MotoGP, Marc Marquez emang menunjukkan bahwa dirinya adalah rider spesial yang punya potensi luar biasa.

Langsung aja gabung jadi member mypoints.lazone.id!  lo bisa dapetin hadiah keren tiap bulan dengan cara kumpulin poin sebanyak-banyaknya di mypoints lazone.id!