Meskipun sudah diprediksi, kepindahan Marc Marquez ke Gresini Racing tetap mengejutkan banyak pihak. Apalagi, Marquez sudah sukses membawa enam gelar dunia bareng Honda.

banner-ads

kepindahan Marquez ke Ducati memperseru persaingan di MotoGP. Soalnya, Ducati terkenal punya motor garang dan Marc Marquez ini bener-bener kencang!

Baca Juga: Marquez Makin Dekat Ke Ducati

Nah, ini dia 5 fakta seru tentang kepindahan Marc Marquez dari Repsol Honda ke tim Gresini Racing di musim 2024:

1. Marc Marquez udah nandatangani kontrak buat dua tahun bareng Ducati. Kepindahan Marquez ke Ducati ini bisa dibilang salah satu transfer paling heboh pada dekade ini.

2. Marquez akan menggunakan motor Ducati Desmosedici yang digunakan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Pramac Racing) musim ini. Artinya, Marquez akan menggunakan motor Ducati Desmosedici GP23.

3. Marquez menggantikan posisi Fabio Di Giannantonio. Diggia menghormati keputusan timnya itu. Kontrak Diggia dengan Gresini memang akan selesai tahun ini. Tak ada perpanjangan kontrak untuk rider 25 tahun itu, dia pun harus pergi.

4. Ternyata Marc udah ngebet pengen bergabung sama Ducati sejak tahun 2019.

5. Kabarnya Marquez bakal pensiun tahun depan kalau tak menikmati lagi di atas motornya. Kepindahan Marc Marquez ke Gresini Racing mulai MotoGP 2024 disebut sebagai momen pertaruhan.

Jika sampai gagal bersinar, Marquez disebut lebih memilih pensiun ketimbang melanjutkan kariernya.

Untuk informasi lebih update seputar Gresini Racing follow akun sosial media Bold Riders!