Meski sudah membawa banyak gelar paling bergengsi untuk Liverpool bukan berarti situasi Jurgen Klopp aman-aman saja ketika si Merah kini sangat limbung dan babak-belur.banner-ads

Isu mundurnya Klopp bahkan menguat dan semakin santer belakangan ini setelah tren negatif tak juga lepas dari tim Anfield.

Datang di 2015 sebagai suksesor Brendan Rodgers, Klopp yang diimpor dari Borussia Dortmund benar-benar membuat tim Merseyside semakin menguat perlahan.



Skuat mereka juga semakin dalam dan bertaji dengan bukti banyaknya gelar yang sudah lama dirindukan sudah bisa masuk markas.

Apalagi kalau bukan dengan bukti trofi paling dirindukan: trofi English Premier League dan Liga Champions.

Tapi belakangan Klopp kepayahan. Bahkan lebih buruknya, Liverpool main amat kewalahan ketika di kandang sendiri.

Meski masih punya kontrak sampai 2024, manajemen konon mulai tak bisa bersabar lagi karena musim ini wajah Liverpool benar-benar tampak sangat berbeda. Sebagai juara bertahan di Inggris, Si Merah loyo.

Ada isu pula bahwa Klopp akan digantikan oleh Max Allegri sampai kabar bahwa pelatih asal Jerman dilirik untuk ambil bagian di timnas Der Panzer.

Kabar menguat karena Joachim Low disebut-sebut akan mundur usai sangat lama membesut timnas Jerman.

Sementara Klopp memang pernah dikaitkan dengan timnas Jerman sejak lama.

Ini adalah kondisi terparah Liverpool setelah dalam lima laga terakhir Mohamed Salah Cs keok berturut-turut dalam 4 laga sebelum akhirnya mendulang poin di pertandingan terakhir.

Dengan 40 poin, Liverpool masih terjerembab di peringkat 6 dan calon nggak bisa masuk zona UCL musim selanjutnya.