Tim KTM Factory telah resmi menghadirkan livery Red Bull terbaru. Mereka meluncurkan motor untuk musim MotoGP 2021 melalui online.banner-ads

Brad Binder, yang membuat sejarah untuk KTM dengan kemenangan pertama mereka di Brno tahun lalu, bakal menjalani musim keduanya. Bersamanya, bergabung sesama pemenang balapan Miguel Oliveira, yang beralih dari Tech3 untuk mengambil alih kursi yang ditinggalkan oleh Pol Espargaro.

“Merupakan faktor yang menenangkan untuk mengetahui bahwa motor ini mampu untuk menang, tetapi pada saat yang sama Anda tidak dapat menerima apa pun begitu saja dan ketika harus mengulang kesuksesan itu menjadi lebih sulit, jadi saya tidak melihatnya sebagai pekerjaan statis," kata Oliveira.

"2020 secara umum adalah musim di mana saya merasa kami mencapai banyak hal, beberapa hasil bagus dan jelas dengan kemenangan pertama atau kemenangan pertama KTM, menjadi hal utama. Tetapi ada juga hari-hari ketika kami memiliki potensi untuk melakukan lebih banyak lagi," jelas Binder.



Musim lalu, KTM menjadi pabrikan baru pertama yang memenangkan balapan MotoGP sejak Ducati pada 2003. Pabrikan Austria merayakan tiga kemenangan tahun lalu, Oliveira menambah kemenangan Binder dengan kemenangan untuk Tech3 di Red Bull Ring dan Portimao.

Tak cuma tim pabrikan, Tech3 sebagai tim satelit KTM juga meluncurkan livery baru. Jika sebelumnya berwarna biru, kini Tech3 penuh dengan warna oranye.

Tech3 memulai musim baru sebagai pemenang balapan. Tapi posisinya kini digantikan oleh pemenang MotoGP lainnya, Danilo Petrucci.

"Ini adalah tahun kesepuluh saya di MotoGP dan untuk merayakan ini saya akan mengendarai KTM dan saya sangat bangga tentang ini,” kata Petrucci.

"Tech3 KTM Factory Racing adalah salah satu tim paling kompetitif yang kami miliki di MotoGP. Tahun lalu mereka memenangkan dua balapan, jadi saya sangat senang bisa balapan dengan mereka. Kami memiliki semua dukungan pabrik yang kami butuhkan dan dalam lingkungan yang sangat menyenangkan."

Tim asal Prancis itu kehilangan sponsor utama Red Bull. Alhasil kini, mereka dipasok penuh oleh KTM, bahkan nama tim baru untuk tahun 2021 adalah 'Tech3 KTM Factory Racing'.