Dengan berakhirnya deadline bursa transfer dan dimulainya musim baru Liga Inggris pada 9 Agustus yang lalu, banyak kepindahan pemain yang sebenernya diharapkan terjadi. Salah satunya adalah Eden Hazard yang akhirnya pindah ke Real Madrid setelah ditebus seharga 94 juta Euro. Transfer ini dinilai merupakan sebuah langkah yang tepat buat perkembangan karir bintang Belgia tersebut.

banner-ads

Tapi Bro, ternyata masih ada beberapa bintang Liga Inggris yang dinilai harusnya pergi dari klub mereka sekarang. Siapa aja sih emangnya pemain-pemain tersebut?

 

Shkodran Mustafi

Mustafi dianggap jadi malapetaka buat Arsenal musim lalu. Soalnya, pemain asal Jerman ini sering kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir. Banyak blunder yang dilakukan Mustafi ini bikin repot teman-teman satu timnya. Walaupun akan merugi karena nilainya yang turun, seenggaknya Arsenal bisa ngurangin beban gaji pemain karena memang gaji Mustafi yang lumayan gede dibandingin rekan satu tim yang lain.

 

David De Gea

David De Gea, kiper timnas Spanyol ini bisa dibilang merupakan salah satu kiper terbaik di dunia. Sayangnya, De Gea dinilai berada di tim yang tidak tepat dengan skill yang dimilikinya. Selepas Sir Alex Ferguson pergi, Manchester United emang jadi tim yang gak terlalu diperhitungkan seperti dulu. MU juga sayangnya enggan melepas kiper ini. Meskipun pertandingan pertama musim baru MU berhasil membantai Chelsea, David De Gea yang bertindak sebagai kapten tetap dinilai harus mencari pengalaman di klub lain untuk perkembangan karirnya.

 

Alexis Sanchez

Sejak dibeli dari Arsenal, penampilan Alexis Sanchez bener-bener gak konsisten di Manchester United. Berbeda dengan David De Gea yang banyak berkontribusi untuk lini pertahanan, kontribusi Sanchez buat lini serang MU terbilang minim. Padahal, dirinya digaji 400.000 Pounds per minggu plus 75.000 Pounds per penampilan. Dengan melepas Sanchez tentu aja ini bisa lumayan mengurangi beban MU dan memberi ruang buat pemain lain yang ada di bangku cadangan serta tim reserve. Mungkin aja, Alexis Sanchez juga bakal cocok dengan klub barunya.

 

Adam Lallana

Lallana adalah salah satu pemain Liverpool yang cepat merespon adaptasi permainan tensi tinggi ala Jurgen Klopp. Sayangnya sejak mulai sering cedera, Doi jadi terpinggirkan. Selain itu mengingat usianya yang udah mulai 31 tahun dan Liverpool terus kedatangan pemain muda, dirinya dianggap perlu meninggalkan Liverpool untuk memulihkan karirnya.

Di antara pemain di atas, mana yang paling pengen lo liat pindah ke klub lain?