Dr Nicola Cilloni dari Unit Perawatan Intensif Rumah Sakit Alberto Pizzardi di Bologna telah memberikan informasi terbaru tentang kondisi bos tim MotoGP Gresini, Fausto Gresini.banner-ads

Setelah diagnosis Covid-19 dan isolasi diri di rumah, Gresini harus masuk rumah sakit di Imola pada 27 Desember.

Dia kemudian dipindahkan ke bangsal spesialis Covid di Bologna pada 30 Desember, di mana pria Italia berusia 59 tahun itu ditempatkan dalam keadaan koma farmakologis karena tingkat saturasi oksigen darah yang sangat rendah.

Pada tanggal 1 Januari, kondisinya stabil dan membaik. Dokter memutuskan untuk memulai proses yang memungkinkan ventilasi paru independen.



Dr Cilloni menggambarkan kondisi Gresini saat ini sebagai masih serius tetapi stabil. Ia menambahkan bahwa sementara tidak lagi dalam keadaan koma yang diinduksi secara medis, meski tetap dibius dan menggunakan alat bantu pernapasan mekanis.

“Kondisi kesehatan Fausto Gresini secara umum, meski masih serius tapi stabil,” kata Cilloni.

"Pengobatan dihentikan, meskipun dia masih dibius dan terhubung ke respirator mekanis untuk menerima tingkat oksigen darah yang memadai. Dalam beberapa hari ke depan, investigasi radiologi akan dilakukan untuk memverifikasi status evolusi penyakit."

Gresini sekarang menjalankan tim di ketiga kelas grand prix sepeda motor. Baru-baru ini mereka menandatangani kontrak lima tahun untuk tetap di MotoGP sebagai tim Independen ketika memisahkan diri dari proyek Factory Aprilia pada akhir tahun ini.