Fausto Gresini, pemilik tim Gresini dinyatakan positif corona. Ia sejak pekan lalu dirawat di rumah sakit Sant Maria della Scaletta di Imola.banner-ads

Namun, kabar terbaru dari tim Gresini mengatakan dia dibawa ke rumah sakit Maggiore Carlo Pizzardi di dekat Bologna yang merupakan tempat perawatan khusus COVID-19. Kondisinya pada saat penulisan masih belum diketahui.

“Setelah positif COVID-19 ditemukan tak lama sebelum liburan Natal, Fausto Gresini, setelah masa isolasi awal di rumah, dirawat di rumah sakit pada 27 Desember di rumah sakit Santa Maria della Scaletta di Imola," tulis pernyataan tim.

“Kepala Tim Balap Gresini itu hari ini diangkut ke rumah sakit Maggiore Carlo Alberto Pizzardi di Bologna. Kondisi Fausto terus dipantau. Pembaruan lebih lanjut akan menyusul.”



Gresini memasukkan Aprilia sebagai pabrikan resmi di kejuaraan dunia MotoGP. Mereka kembali setelah bergabung ke kelas utama pada 2015.

Kemitraan itu akan berlanjut hingga 2021, meskipun Gresini mengumumkan awal Desember bahwa mereka bakal jadi tim independen lagi mulai 2022. Sebab itu juga Aprilia ditetapkan menjadi tim pabrikan yang berdiri sendiri.

Terlepas dari upaya MotoGP untuk menghentikan penyebaran virus di dalam paddock, beberapa sosok terkenal akhirnya terpaksa absen balapan karena terjangkit.

Valentino Rossi, Jorge Martin hingga manajer tim Yamaha Massimo Meregalli dinyatakan positif terkena virus corona. Beberapa anggota Yamaha lainnya absen dari GP Prancis dan Aragon setelah tes positif.