Setelah enam musim di MotoGP bersama Tech3 Yamaha dan kemudian KTM, Bradley Smith bergabung dengan Aprilia sebagai rider penguji dan wild card rider pada akhir 2018.banner-ads

Pembalap Inggris itu kemudian melangkah untuk menggantikan Andrea Iannone yang terkena skorsing untuk sebagian besar musim 2020. Ia meraih finis terbaik kedua belas.

Setelah larangan doping Iannone ditingkatkan menjadi empat tahun oleh CAS, dan beberapa bintang Moto2 menolak kursi Aprilia, pabrikan mengumumkan bakal mengontrak Smith atau Lorenzo Savadori.

Keputusan belum diambil sampai akhir tes pramusim. Hingga kini, belum ada pembalap disebutkan mendampingi Aleix Espargaro di tim.  



Tetapi rumor baru-baru ini menunjukkan bahwa Aprilia telah mengambil keputusan, ingin menawarkan Savadori kursi dan Smith berperan sebagai penguji.

Pabrikan membantah keputusan telah dibuat. Manajer Smith, Bob Moore mengatakan, diskusi dengan Aprilia masih berlangsung, meskipun makin lambat.

Moore mengharapkan jawaban dari Aprilia pada akhir minggu lalu. Tapi dilihat dari postingan terbaru di Instagram Smith, hasilnya tidak dapat diterima.

Mantan juara lomba 125cc itu mengunggah foto track bike Yamaha R3 dengan tulisan 'No Looking Back' dan 'Project # 109 is complete'.

Memposting tentang merek saingan, tentu sangat tidak lazim. Ia tentunya sudah siap buat tidak melanjutkan karier di Aprilia.