Pada transfer musim panas tahun lalu, Liga Inggris mengejutkan banyak pihak karena bikin dua transfer kiper termahal sekaligus. Pertama, Alisson didatangkan ke Liverpool dengan harga setara 75 juta Euro. Lalu gak lama Chelsea menggelontorkan dana sebesar 91 juta Euro untuk Kepa.

banner-ads

Alisson dan Kepa sama-sama berjaya dengan klub mereka masing-masing. Seperti yang lo tau, Alisson juara Liga Champions bersama Liverpool, dan Kepa juara Liga Europa bersama Chelsea. Hal tersebut bikin harga yang mahal emang sangat pantas dibayarkan buat mendapatkan jasa mereka berdua.

Tapi, setelah lebih dari semusim berjalan, nilai jual kiper-kiper tersebut berubah, Bro. Kepa bukan lagi kiper termahal di dunia.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Jan Oblak, kiper Atletico Madrid memiliki nilai jual tertinggi di dunia saat ini. Nilai jualnya mencapai 100 juta Euro. Ini jauh melampaui Alisson yang bahkan nilai jualnya naik jadi 80 juta Euro.

Sedangkan, Kepa yang membawa Chelsea juara Liga Europa nilai jualnya malah turun menjadi 60 juta Euro. Di bawah Jan Oblak, ada sesama kiper yang bermain di La Liga dengan nilai jual sebesar 90 juta Euro. Kiper tersebut adalah Marc-Andre Ter Stegen.

Gak heran sih Bro, Jan Oblak emang terkenal sebagai salah satu kiper paling sulit dibobol di Eropa. Ter Stegen juga sangat tangguh di depan gawang Barcelona dan turut mengantarkan mereka juara Liga Spanyol musim lalu.

Kira-kira, dengan harga segitu bakal ada yang beli Oblak gak ya? Atau mungkin menurut lo, siapa yang bakal jadi kiper termahal selanjutnya?