Cal Crutchlow bakal keluar dari tim LCR Honda pada akhir musim MotoGP 2020, setelah Alex Marquez dikonfirmasi sebagai penggantinya. Meskipun Takaaki Nakagami belum diumumkan secara resmi.banner-ads

Tapi Takaaki Nakagami dianggap hampir pasti bertahan. Satu-satunya pilihan Crutchlow untuk melanjutkan karier di MotoGP adalah mungkin ke Ducati atau beralih ke Aprilia, tetapi tim terakhir itu juga masih menunggu banding Andrea Iannone yang terlibat doping.

Crutchlow ditawari Honda untuk jadi rider WorldSBK. Sampai saat ini, Crutchlow menolak prospek ke WorldSBK.

"Selama ada hal-hal menyenangkan yang bisa saya lakukan di MotoGP, saya akan terus balapan di MotoGP," katanya seperti dikutip dari Moto.it.



“Memang benar, saya baru-baru ini mengatakan bahwa saya tidak tertarik pada kejuaraan dunia Superbike, tetapi sekarang saya tidak lagi begitu yakin. Saya memiliki karir yang hebat di MotoGP, tetapi melampaui itu tidak akan menjadi langkah mundur, karena WSBK juga merupakan kejuaraan yang hebat. Jadi jangan pernah bilang tidak pernah."

Akankah Cal Crutchlow beralih ke WorldSBK untuk 2021? Dalam 12 bulan terakhir kita telah mendengar dia akan pensiun, kemudian melanjutkan, mengabaikan WorldSBK dan sekarang menunjukkan minat lagi. Maka tentu saja ada opsi potensial.

Terlepas dari pendapat Crutchlow tentang WorldSBK, ada kesepakatan yang agak menggiurkan untuknya dengan Honda, yang bisa menguntungkan mereka berdua dengan cara yang berbeda.