Setahun belakangan, kapten Liverpool Jordan Henderson mengangkat trofi juara jadi pemandangan yang udah biasa. Dalam kurun waktu tersebut Henderson udah mengantar timnya memenangkan 3 gelar bergengsi yaitu Liga Champions, UEFA Super Cup, dan juga Piala Dunia Antar Klub. Jumlah trofi itu kemungkinan bertambah di akhir musim nanti kalau Liverpool akhirnya berhasil jadi juara Premier League untuk pertama kalinya.

Sang gelandang bertahan emang jadi pilar utama dan salah satu pemain kunci dalam kebangkitan The Reds di bawah Jurgen Klopp. Mungkin, dirinya emang belum bisa sejajar dengan sang legenda, Steven Gerrard. Tapi, kualitas kepemimpinannya di atas lapangan terus meningkat setiap musimnya.banner-ads

Meski kualitas bermainnya terus meningkat setiap saat, ternyata sang kapten pernah hampir pergi ke tim papan bawah, Bro.

Hal ini diungkapkan David Meyler, sesama mantan pemain Sunderland dan teman dekat Henderson sejak dirinya masih berseragam tim tersebut. Dalam sebuah wawancara bersama BT Sports, Meyler mengungkapkan “curhatan” Henderson pada tahun 2012 lalu.

Pada saat itu, Liverpool yang masih dipimpin oleh Brendan Rodgers hampir aja menukarkan Jordan Henderson untuk Clint Dempsey yang bermain untuK Fulham. Seperti yang lo tau, Fulham sendiri sangat kesulitan untuk bersaing di kasta teratas Liga Inggris dan beberapa kali degradasi setelah sebelumnya promosi ke Premier League.

Saat itu, tentu saja Henderson menolak keras tawaran yang diajukan oleh Rodgers kepadanya. Untungnya, Henderson emang terus menunjukkan bahwa dirinya layak untuk bertahan di Anfield, bahkan jadi kapten The Reds dan mengantarkan klub ini merengkuh juara bergengsi.

Nasib Henderson mungkin bakal berbeda kalau dulu dirinya setuju untuk ditukar dengan Clint Dempsey ke Fulham. David Meyler juga menyatakan keinginan melihat sahabatnya itu memenangkan penghargaan PFA Player Of The Year karena perannya yang vital untuk tim. Termasuk dengan sering mengisi pos yang ditinggalkan Alexander Arnold atau Andy Robertson ketika dua full back itu sedang membantu serangan Liverpool.

Apa jadinya ya kalau Henderson emang jadi pindah ke klub lain selain Liverpool?