Setelah jeda dua minggu, MotoGP akan tiba di Misano untuk dua tahap berturut-turut. Dan di sana, untuk pertama kalinya tahun ini, akan terbuka untuk sejumlah penonton (10.000 per hari, semuanya di tribun).banner-ads

Setelah itu, balapan akan meninggalkan Italia menuju Spanyol. Barcelona, Aragon dan Valencia akan menyelenggarakan 5 balapan, Le Mans selanjutnya. Tapi muncul masalah karena saat ini COVID-19 di daerah-daerah tersebut sedang meningkat.

Menurut data WHO terbaru, hingga 29 Agustus), Spanyol adalah negara kelima di dunia di antara negara-negara yang mencatat peningkatan harian terbesar. Prancis kedelapan.



Oleh karena itu, wajar jika beberapa kekhawatiran mungkin muncul tentang jalannya kejuaraan yang normal. Namun, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, di halaman Speedweek, optimis.

"Jika gelembung kami terus bekerja seperti yang diharapkan dan tidak ada orang di paddock yang terinfeksi, kami akan dapat melakukan perjalanan ke semua negara," katanya.

Mereka juga tengah melakukan kontak dengan otoritas lokal untuk memantau evolusi pandemi.

"Di Spanyol saya berbicara dengan otoritas di semua wilayah tempat Grand Prix akan diadakan. Berbagai otoritas dapat membuat keputusan otonom di provinsi. Di Catalonia tidak ada masalah. Tentu saja, ada Barcelona di sekitar sirkuit, itulah sebabnya kami akan terus menuntut agar tim hanya bergerak antara hotel dan sirkuit."