Cal Crutchlow bakal kembali ke lintasan MotoGP sebagai pengganti Franco Morbidelli yang cedera di putaran Austria dan Inggris. Petronas SRT secara resmi telah mengkonfirmasi bahwa Cal Crutchlow akan bergabung dengan tim pada tiga balapan.banner-ads

Pembalap Inggris, berusia 35 tahun itu pensiun sebagai pembalap MotoGP pada akhir musim lalu. Ia memenangkan tiga balapan untuk Honda dalam karier terakhirnya, lalu digaet Yamaha sebagai pembalap penguji resmi.

Crutchlow kembali ke M1, mesin yang ia kendarai di awal karirnya dengan Tech3 dari 2011-2013. Meskipun memakai mesin A-Spec 2019, Crutchlow akan tetap terjun.

Baca Juga: Rossi Ingin Akhir Cemerlang





Crutchlow tidak akan menjadi satu-satunya nama besar yang kembali ke grid di Austria. Ada juga mantan rekannya di Honda Dani Pedrosa, yang sekarang menjadi test rider KTM, yang mengambil kesempatan balap sebagai wild-card.

“Senang bisa kembali membalap dengan Yamaha tahun ini sebagai pembalap penguji resmi dan bisa turun tangan saat dibutuhkan. Ini bagus untuk semua pihak,” kata Crutchlow.

“Saya menantikan membalap untuk Petronas Yamaha SRT di tiga Grand Prix. Jelas itu bukan dalam keadaan terbaik dan saya berharap pemulihan Franco baik, saya harap dia kembali kuat setelah operasi lutut. Saya yakin dia akan pulih karena dia telah membalap dengan fantastis selama dua tahun terakhir."