Di tengah pembicaraan tentang kemungkinan pensiun dari MotoGP usai musim 2020, Cal Crutchlow mengatakan masih jauh dari kepastian. Hingga kini, ia mengaku belum ada rencana sebab masih terikat kontrak hingga akhir musim depan.banner-ads

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Motomatters.com, pria berusia 33 tahun itu membahas soal pensiun dan faktor-faktor yang terlibat dalam setiap keputusan akhirnya.

"Saya tidak tahu berapa lama bisa terus berurusan dengan itu karena saya tak memiliki sedikit kehidupan normal," ungkapnya.



Crutchlow mengaku sejak Juli mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya. Hal itu juga yang menyebabkan hari-harinya tak nyaman.

"Saya menduga ini akan menjadi kontrak terakhir saya," tutur Crutchlow.

“Saya mungkin bisa menandatangani ulang hari ini untuk melakukannya dua tahun lagi. Saya tidak sedang berada dalam kondisi cepat. Saya sama cepatnya dalam balapan tetapi tidak lebih dari satu putaran atau seperti yang saya alami sebelumnya."

Rider LCR Honda itu mengaku tak mengatakan bakal pensiun. Namun apa yang terjadi tahun depan bakal mempengaruhi keputusannya kelak.

"Apa yang terjadi tahun depan jika saya tidak merasakan sakit? Atau jika saya akhirnya memimpin kejuaraan lagi? Saya tidak perlu balapan. Saya berlomba karena saya menyukainya. Saya terus kembali karena saya suka olahraga. Kita lihat saja nanti," pungkasnya.