Cal Crutchlow sudah tak lagi jadi pembalap MotoGP sejak penampilan terakhirnya di MotoGP Portimao. Ia bakal jadi rider penguji Yamaha.banner-ads

Tapi penampilan terakhirnya di Portugal juga tak begitu memuaskan. Sejak awal ia padahal berjuang buat berada di enam besar. Rider Inggris itu akhirnya finis di urutan ke-13.

Crutchlow, yang telah meraih 19 podium dan tiga kemenangan MotoGP selama karirnya, menyebut hasil itu mengecewakan.

"Saya tidak pernah menyerah, saya melakukannya dan begitulah hasilnya. Saya kecewa dengan hasil saya karena saya merasa saya bisa memegang posisi yang baik, tetapi ban belakang saya mengalami penurunan yang sangat besar, mungkin sedikit karena pemetaan dan elektronik pada awal balapan. Saya mungkin pernah menggunakan kontrol traksi yang terlalu sedikit," kata Crutchlow.



"Secara keseluruhan, saya senang menyelesaikan karir saya. Saya sudah selesai, jujur."

Crutchlow mengaku masih mencoba yang terbaik. Ia juga bangga masih bisa bertarung dengan pembalap terbaik di dunia.

"Saya juga senang bisa menyelesaikan balapan karena saya memulai karir saya dengan kecelakaan dan saya bisa dengan mudah menyelesaikan karir saya dengan kecelakaan!" ungkapnya.

"Sangat emosional untuk berhenti, tapi saya memberikan yang terbaik dalam balapan dan hanya itu yang bisa saya tanyakan pada diri saya sendiri, seperti biasa."