Valentino Rossi memutuskan pensiun dari MotoGP pada 2021. Sejak itu, banyak fans MotoGP yang menilai balapan motor paling bergengsi di dunia itu tidak menarik lagi.

banner-ads

Hingga saat ini, masih banyak pihak yang ingin menyaksikan rider berjuluk The Doctor itu mengendarai kuda besinya lagi.


Foto : MotoGP

Baca Juga: Kenangan Rossi di GP Indonesia 1997

Bahkan, sahabat sekaligus Kepala Tim Mooney VR46, Uccio Salucci, mengaku pernah menawarkan Valentino Rossi untuk balik balapan di MotoGP. Akan tetapi, sahabat akrabnya itu menolak ajakannya tersebut.

Uccio Salucci juga sudah beberapa kali mencoba untuk mengajak Rossi untuk menjajal Ducati milik Mooney VR46. Tapi Rossi lagi-lagi menolaknya.

“Saya bertanya kepadanya dua sampai tiga kali apakah dia ingin mencoba Ducati, melakukan dua atau tiga lap, tetapi saat itu dia tak ingin melakukannya,” ujar Uccio.

Secara aturan MotoGP, pembalap Italia itu bisa saja balapan lagi lewat wildcard yang dimiliki tim Mooney VR46. Namun, hal itu sepertinya tidak akan terjadi.


Foto : MotoGP

Saat ini, Rossi tengah sibuk sebagai pembalap mobil GT World Challenge Eropa 2022. Kabar terbaru, Rossi sukses finis di posisi kelima pada seri Circuit Paul Ricard 1000 km 2022.