Andrea Dovizioso kehilangan tempatnya bersama skuad pabrikan Ducati untuk MotoGP 2021. Ia kini menjalani cuti panjang dengan mengisi waktu jadi pembalap uji coba Aprilia.banner-ads

Dovizioso setuju untuk menguji Aprilia RS-GP di Jerez bulan lalu. Ia melakukan tes kedua di Mugello pada awal Mei, meskipun perjalanan itu terhambat oleh cuaca basah.

Runner-up tiga kali MotoGP itu mengaku belum membahas tes lebih lanjut dengan Aprilia. Tetapi Aprilia telah mengkonfirmasi bahwa dia akan terus mengendarai motor tersebut pada 2021 dalam serangkaian tes.

Baca Juga: Nih Kelemahan Honda RC213V di Sirkuit Basah



Dovizioso selanjutnya akan berada di lintasan dengan RS-GP pada 23-24 Juni di Misano bersama pembalap Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori.

"Karena saya tidak dapat menguji di Mugello dalam kondisi kering, saya senang Aprilia Racing meminta saya untuk melanjutkan pekerjaan yang kami mulai di Jerez dan dapat memberikan kontribusi saya untuk mengembangkan motor," kata Dovizioso.



“Saya pikir ini akan bermanfaat bagi kami berdua. Bagi saya, untuk terus berlatih dengan motor MotoGP untuk mengantisipasi kemungkinan kembali pada 2022, dan bagi Aprilia untuk menerima informasi yang mereka rasa menarik."

Direktur teknis Aprilia Romano Albesiano menyebut proyek RS-GP mengalami revolusi besar tahun lalu. Kini mereka akhirnya dapat terus mendorong pengembangan.

“Bagian pertama musim 2021 sangat positif dan peningkatan yang cukup nyata telah terlihat. Sekarang, bisa mengatur jadwal kerja dengan Andrea adalah kesempatan besar untuk mempercepat dan mengkonsolidasikan pertumbuhan ini," tuturnya.