Balapan selama 25 lap kali ini banyak drama dan bahkan petakanya. Digelar di Sirkuit Jerez, MotoGP Spanyol 2023 diwarnai senggolan antar rider.

banner-ads

Di seri ini, Francesco Bagnaia keluar sebagai juaranya. Tapi usahanya buat jadi juara gak gampang, harus melawan duo KTM.

Baca Juga: Alex Marquez Bertekad Raih Hasil Maksimal Di Jerez

Sampai akhirnya di tiga lap terakhir rider Ducati itu bisa melewati Brad Binder yang harus puas di posisi kedua. Selanjutnya ada Jack Miller di posisi ketiga.

Tapi sebenarnya drama sudah ada sejak awal lomba. Red flag bahkan berkibar di awal balapan karena Fabio Quartararo yang menyenggol Miguel Oliveira. Mereka jatuh.

Quartararo sempat melanjutkan balapan meski akhirnya dihukum long lap penalty. Oliveira mengerang kesakitan karena lengan kanannya cedera. Dia dilarikan ke rumah sakit.

Senggolan juga terjadi di lap ketujuh antara Jorge Martin dan Jack Miller. Untung mereka gak jatuh.

Satu lap setelahnya Bagnaia mencoba menyalip Miller. Mereka bersenggolan tapi tidak terjatuh. Bagnaia kemudian meminta maaf dan memberikan jalan buat Miller.

Drama lain juga dialami Maverick Vinales yang gak bisa finish. Rantai motornya putus di lap terakhir.

Di tikungan motor Vinales menggerung karena tenaga motor gak didistribusikan ke roda. Saat dia melihat ke bawah, rantai sudah tidak ada dari gear set-nya.

Sementara, pembalap Gresini Racing, Alex marquez meraih hasil yang cukup positif. Pembalap yang didukung Bold Riders itu mengakhiri balapan di posisi ke delapan dengan perolehan delapan poin.

Hasil di Jerez pun menempatkan Alex Marquez di peringkat sepuluh klasemen sementara.

“Kami harus senang dengan hasil ini. Saya tak merasa nyaman saat berada di atas motor setelah kecelakaan kemarin ditambah dengan cuaca panas hari ini," ujar adik Marc Marquez itu.

"Anehnya kami kalah banyak di tikungan cepat, yang biasanya menjadi poin kuat saya, tetapi tujuan hari ini adalah tetap tegak dan mendapatkan lebih banyak poin. Antara keempat dan kesepuluh di kejuaraan kita semua sangat dekat dan tes besok akan berguna untuk belajar lebih banyak tentang motor dan lebih siap untuk Le Mans," lanjutnya.

Untuk informasi update seputar MotoGP 2023 follow akun sosial media Bold Riders!