Dua Balapan Penting Sam Lowes

LAZONE.ID - Balapan yang penuh dengan emosional dan kesuksesan masa lalu.

Sam Lowes siap melakukan balapan terakhir di Eropa sebelum perjalanan jauh ke Asia. Rider Moto2 itu harus keluar dari situasi yang sulit, sebab sejauh ini ia berada dalam posisi tak ideal di papan klasemen.

Usai balapan di Silverstone, ia menjalani istirahat selama dua minggu untuk lebih fokus pada sisi mental. Pembalap Federal Oil Gresini itu siap menatap dua balapan yang terasa istimewa buatnya.

Di satu sisi adalah Misano, sebuah lintasan yang dekat dengan tempat tinggalnya. Balapan itu bakal terasa seperti rumah baginya.



Di ujung lain ada MotorLand Aragon, yang mana ia memenangkan balapan Moto2 terakhirnya pada tahun 2016. Ia juara saat membalap bersama Gresini.

“Saya menghabiskan dua minggu di rumah di Inggris untuk bekerja terutama pada sisi mental. Kami datang dengan beberapa balapan yang buruk dan saya perlu mengatur ulang. Saya berlatih dengan keras juga karena Misano adalah balapan kandang kedua, tidak hanya untuk tim tetapi juga bagi saya karena saya tinggal beberapa KM dari trek," ungkapnya.

"Saya tidak sabar kembali naik motor untuk dua balapan back-to-back yang juga akan membawa saya ke Aragon, tempat saya memenangkan balapan terakhir saya. Ini adalah dua penampilan yang saya suka dan memberi saya beberapa kenangan indah, terutama yang Spanyol. Kami hampir sempurna, jadi saya hanya perlu sedikit memperbaiki diri sendiri.”