Dua pembalap tewas dalam ajang Isle Man of TT kemarin, Kamis (8/6/2017). Praktis sepanjang 2017 ini, ada tiga rider yang meninggal dunia di sirkuit jalanan itu.

Pembalap yang tewas itu adalah Jochem van den Hoek asal Belanda disusul oleh Alan Bonner dari Irlandia. Joechem meninggal dalam kecelakaan di kategori Superstock. Sementara Bonner di balapan RST Superbike.

Dua insiden maut itu menyusul kecelakaan yang dialami oleh pembalap asal Inggris, Davey Lambert. Lambert tewas setelah kecelakaan di Greeba Castle.



Motornya menabrak pembatas lintasan sehingga menyebabkan luka sangat parah. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit di Liverpool. Ia meninggal dunia setelah dirawat selama tiga hari.

Isle Man of TT berlangsung di kawasan Inggris dan Irlandia. Balapan tersebut digelar sejak 1907 yang juga termasuk paling berbahaya di dunia.

Daftar kecelakaan fatal terus bermunculan. Setidaknya sudah 250 pembalap tewas akibat kecelakaan tersebut.

Tahun lalu, dua pembalap tewas saat tampil dalam sesi latihan. Tepat pada 7 Juni 2016, Paul Shoesmith dan Dwight Beare tewas dalam dua insiden berbeda di kelas superbike.

banner-ads