Rookie tim Suzuki Ecstar Joan Mir melanjutkan performa bagusnya setelah finis ketujuh di HJC Helmets Motorrad Grand Prix Deutschland. Raihan itu membuatnya menjadi salah satu rider yang diperhitungkan setelah masuk delapan besar berturut-turut di Barcelona, Assen dan Sachsenring.

Mir sebenarnya membuat awal yang baik di MotoGP Jerman. Tetapi pembalap Spanyol itu terlibat dalam pertempuran panjang dengan rider Ducati, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci dan Jack Miller.  Ia juga bertarung ketat dengan Valentino Rossi dan Aleix Espargaro.

Itu adalah pertempuran untuk tempat kelima sebelum rekan setimnya Alex Rins gagal. Juara dunia Moto3 2017 itu pun melakukan yang terbaik untuk menempatkan GSX-RR berada di atas tiga rider Desmosedici, tetapi dia harus puas dengan posisi ketujuh.

“Ini adalah balapan yang sangat menyenangkan, pada awalnya saya tidak memulai seperti biasanya, saya memulai dengan baik. Dan karena kondisi itu, saya menghancurkan ban sedikit di awal balapan, dan kemudian di putaran terakhir saya sedikit kesulitan,” jelas Mir.



“Sangat memalukan karena saya merasa memiliki sedikit lebih dari posisi ketujuh, tetapi bagi saya sulit untuk bertarung dengan Ducati."

Tiga balapan terakhir sangat positif bagi Mir, bertarung dengan beberapa orang tercepat dan paling berpengalaman di kelas utama. Tentu saja itu akan membantu rider berusia 21 tahun itu menjadi lebih kuat.

“Nah sekarang setelah liburan musim panas, kami harus mulai dengan positif seperti saat ini dan mencoba untuk meningkatkan lagi di paruh kedua musim. Saya pikir itu mungkin, kami masih memiliki banyak hal untuk diperbaiki, banyak hal untuk dipelajari," tukasnya.