Ada tiga orang yang naik daun di pasar MotoGP, Marquez, Vinales dan Quartararo. Tapi dengan pengumuman Marquez bertahan di Honda selama empat musim, hanya tinggal dua rider.banner-ads

Yamaha bahkan sudah membuat langkah-langkah untuk mengantisipasi itu. Tiga rider itu adalah incaran Ducati.

"Jelas kami tidak senang bahwa jalannya seperti ini, tujuan kami berbeda, tetapi Anda tidak selalu membawa pulang apa yang Anda inginkan," kata bos pabrikan asal Italia itu, Paolo Ciabatti.



Jika Ducati berhasil merebut Lorenzo dari Yamaha dua tahun lalu, kali ini semua rencana gagal. Terutama yang diarahkan ke pembalap Yamaha, terlebih Marquez juga berada di luar jangkauan.

"Fakta bahwa Ducati berurusan dengan Marquez adalah sebuah penemuan. Kami tahu betul bahwa dia akan tetap bersama Honda karena dia telah memberi tahu kami secara langsung," tuturnya.

Eric Mahe, manajer Quartararo, telah menyatakan dalam salah satu wawancara, bahwa ia belum pernah menerima tawaran nyata dari Borgo Panigale.

"Dia tidak mau menerimanya karena dia sedang bernegosiasi dengan Yamaha dan sedang menunggu jaminan dari mereka," kata Ciabatti.