Ini adalah livery Ducati 2020 yang baru dengan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Usaha mereka satu yaitu mengakhiri dominasi Marc Marquez dan Repsol Honda.banner-ads

Selain dua rider, bergabung juga CEO Ducati Motor Claudio Domenicali dan manajer umum Ducati Corse Gigi Dall’Igna dalam perilisan itu. Mereka merilis motor tersebut di Palazzo Re Enzo, Bologna.

"Kami sudah meninggalkan musim 2019, satu tahun yang membuat kami dipastikan menjadi runner-up di klasemen pembalap untuk ketiga kalinya berturut-turut dengan Andrea," kata Dall’Igna.



"Dovizioso mencetak sembilan podium dan dua kemenangan luar biasa. Pada saat yang sama, Danilo memberi kami emosi luar biasa dengan kemenangannya di Mugello."

"Namun, kami tidak dapat mengatakan bahwa kami benar-benar puas karena tujuan akhir kami tetap sama: memenangkan gelar juara," tegasnya.

Musim depan MotoGP disebutnya bakal semakin intens. Terlebih bakal ada 20 balapan yang sudah dijadwalkan. Selain itu, para pesaing juga semakin kompetitif.

"Itulah sebabnya kita semua perlu meningkatkan komitmen kami. Untuk alasan ini, kami telah bekerja lebih keras selama musim dingin, menawarkan kepada Andrea dan Danilo sepeda Desmosedici GP20 yang akan memungkinkan mereka untuk menjadi pesaing utama di semua balapan dan dalam semua kondisi."