Avintia Ducati akan mengadakan peluncuran pertama tim MotoGP 2021 setelah mengumumkan tanggal 5 Februari untuk presentasi online-nya. Tim memiliki susunan pembalap baru musim ini dengan juara Moto2 Enea Bastianini dan Luca Marini yang mengambil alih tempat Johann Zarco dan Tito Rabat.banner-ads

Avintia diatur untuk menjalankan dua corak yang berbeda. Adik Valentino Rossi, Marini tetap dalam warna Sky yang dijalankan oleh VR46 dalam struktur Avintia.

Motor Desmosedici Marini diluncurkan di TV Italia Desember, tetapi corak MotoGP Bastianini belum diketahui. Sejauh ini, kabarnya motornya bakal sama dengan yang dipakai Zarco musim lalu.



Meski motor mereka berbeda, baik Bastianini dan Marini akan menggunakan mesin berbasis GP19. Dua rider itu bakal berbeda dengan pembalap Ducati lain dari sisi mesin.

Pembekuan teknis MotoGP berarti desain mesin untuk semua pabrikan, kecuali KTM dan Aprilia tidak berubah hingga 2022. Namun sasis, suspensi, elektronik, dan aerodinamika bisa diperbarui.

Dua rider yang dipromosikan itu naik kelas, Zarco juga ikut imbasnya. Ia pindah dari Avintia ke Pramac pada 2021. Musim lalu, iaa memberi Avintia podium MotoGP pertama. Tito Rabat, yang beralih ke WorldSBK, hanya finis terbaik di urutan ke-12.