Menjelang musim ketiga kompetisi, FIM Enel MotoE World Cup, mereka telah mengumumkan program pengujian pramusim 2021. Kegiatan balap motor listrik tahun ini akan dimulai dengan tes tiga hari di Jerez dari 2-4 Maret.banner-ads

Tes tersebut digelar sebelum MotoGP Qatar dimulai. Diikuti juga dengan tes kedua dan tes terakhir di Sirkuit Spanyol dari 12 April sampai 14 April.

Mereka bakal memulai musim di Jerez pada awal Mei. Balapan motor listrik itu juga bakal berbarengan dengan MotoGP Spanyol.

Tujuh putaran MotoE direncanakan untuk musim ini. Termasuk jadwal baru di Catalunya dan Assen, sebelum diakhiri dengan balapan ganda di Misano pada pertengahan September.



Seperti kalender MotoGP, jadwal MotoE saat ini juga masih bersifat sementara. Terlebih jadwal itu juga disertai dengan peringatan tanpa kehadiran penonton sebagai cara untuk menghindari corona.

Matteo Ferrari adalah juara dalam ajang pertama MotoE 2019. Ia lantas dikalahkan oleh Jordi Torres saat gagal merebut mahkota 2020. Semua pesaing MotoE menggunakan motor Energica yang identik.

Torres dan Ferrari, Dominique Aegerter dan Eric Granado, merupakan rider yang diharapkan kembali untuk tahun 2021.

Namun, banyak tim masih belum mengumumkan susunan pembalap mereka. Marc VDS juga baru-baru ini menarik diri karena bentrokan kalender untuk Mike di Meglio dengan World Endurance Championship.