Pol Espargaro masih memiliki waktu satu minggu untuk menjalani debutnya di Repsol Honda MotoGP. Tetapi pembalap Spanyol itu baru-baru ini menyelesaikan lap pertamanya dengan RC213V-S, bersama delapan rival di kelas utama saat berlatih di Circuit de Barcelona-Catalunya.banner-ads

Selain membantu beradaptasi dengan kecepatan menjelang awal pengujian MotoGP, latihan itu juga menawarkan sensasi sirkuit. Sebab ada perubahan tata letak di lintasan tersebut untuk GP Catalunya.

“Sungguh menyenangkan. Cuacanya sempurna, jadi kami sangat menikmati mengendarai motor, tapi ini sama sekali berbeda dari MotoGP," kata Espargaro.



"Untuk alasan itu, saya sangat menantikan Qatar, untuk melihat perbedaan antara yang ini dan yang akan saya kendarai di sana."

Sirkuit Catalunya berubah pada bagian turn 10. Tata letak sirkuit itu memang kembali diubah, tak lagi mengikuti trek Formula 1.

“Itu sangat bagus. Kami telah balapan di sini selama bertahun-tahun, dan ketika kami mulai balapan di sini, tikungan itu sangat berbeda dari trek balapan lainnya," ungkap Espargaro.

"Saya pikir tikungan sekarang menjadi sedikit lebih baik dan juga memulihkan apa yang hilang dengan renovasi terakhir. Sekarang saya pikir ini lebih cocok dengan motor daripada dengan mobil.”