Pol Espargaro menikmati penampilan untuk Repsol Honda di tes kedua MotoGP Qatar. Ia menempati posisi kelima pada hari pertama.

Pembalap Spanyol ini melakukan debutnya dengan motor Repsol Honda RC213V. Tetapi menunjukkan performa yang baik, dengan kecepatan yang terlihat sangat kuat sejauh ini.

"Benar bahwa perkembangan yang saya rasakan saat ini datang lebih cepat dari yang saya harapkan. Saya tidak akan mengatakan mudah, karena untuk mencapai lap ini saya harus berusaha keras," kata Espargaro.

"Tapi ya, saya akan mengatakan itu datang lebih alami dari yang saya harapkan. Meski begitu, masih banyak yang harus saya pelajari tentang batasan motor."



Espargaro tertinggal 0,7s dari catatan waktu Jack Miller dan Fabio Quartararo. Kedua rider itu memecahkan rekor putaran sirkuit, tetapi Espargaro merasa dia bisa lebih dekat.

"Itu berarti banyak hal yang harus ditingkatkan, dan yang paling penting bagi saya, adalah konsistensi jauh lebih baik daripada kecepatan satu lap," tuturnya.

Dua hari pertama Espargaro hanya ingin menyesuaikan diri dengan gaya balapnya. Sementara saat ini, ia mulai banyak mengerjakan elektronik di motor Honda.

"Sampai hari ini, saya menguji diri saya sendiri, dan hari ini kami mulai mengerjakan beberapa hal. Hanya bermain-main dengan beberapa elektronik. Ini adalah hari pertama kami mencoba hal-hal yang berbeda di motor," ungkapnya.