Repsol Honda telah merilis wawancara dengan Pol Espargaro. Rider Spanyol itu baru bergabung dengan skuad HRC di MotoGP 2021 sebagai rekan satu tim Marc Marquez.banner-ads

Espargaro, yang melawan Marquez di kelas-kelas yang lebih kecil, menikmati musim terbaik dalam karir MotoGP dengan lima podium untuk KTM. Capaiannya lebih besar ketika ia direkrut Honda.

"Saya datang ke sini untuk mencapai tujuan tertinggi dalam karir saya yaitu menjadi juara dunia MotoGP suatu hari nanti," kata Espargaro.



"Saat bertarung melawan salah satu pembalap terhebat di dunia, Anda cenderung meningkat lebih cepat. Terkadang Anda membutuhkan untuk memaksa motor melakukan satu atau dua hal yang tidak ingin dilakukan, tetapi itulah cara saya mengendarainya," kata Espargaro saat ditanya soal Marquez dan juga motor RC213V.

Gaya balap Espargaro juga diketahui punya teknik pengereman yang lebih kuat. Hal itu disebutnya cocok dengan karakter para rider Honda yang selama ini diketahuinya.

"Sangat agresif, itu sangat menguntungkan saya karena gaya balap saya,” tuturnya.

Dengan dibatalkannya tes Sepang, Espargaro akan melakukan debut di tes Qatar pada awal Maret. Namun, masih belum jelas kapan Marquez akan fit untuk kembali setelah menjalani perawatan untuk infeksi pada tulang patah.