Pol Espargaro mengatakan bahwa KTM telah mengambil langkah besar ke depan selama musim dingin. Tetapi ia juga menyebut Suzuki bakal jadi kejutan terbesar musim MotoGP 2020.banner-ads

Berbicara kepada SkySport.it dari rumahnya di Andorra, Espargaro mengatakan: "Ini memalukan karena kami telah banyak berkembang, kami telah mengambil langkah besar ke depan. Saya yakin bahwa ketika kami melaju di Eropa, kami akan benar-benar kuat."

Perkembangan KTM musim dingin yang paling jelas adalah perubahan sasis. KT beralih dari sasis bundar ke rangka baja gaya balok oval.

"Para insinyur telah bekerja banyak, terutama pada aerodinamika karena kami sedikit ketinggalan, mesin lebih kuat, elektronik telah meningkat seperti halnya sasis baru. Kami memiliki paket yang baik," tambahnya.



Meskipun demikian, pembalap Spanyol memprediksi bahwa tim Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir dapat bikin kejutan terbesar tahun ini. Terlihat dari musim dingin yang mereka lalui.

"Menurut pendapat saya keberuntungan ada di Suzuki, yang tidak pernah tampak begitu kompetitif," jelas Espargaro.

"Mereka kuat dalam segala kondisi, motornya bekerja dengan baik, terutama ketika cengkeramannya kurang. Pada malam hari di Qatar, ketika kelembaban naik, mereka sangat kuat. Rins selalu menjaga kecepatan yang hebat."