Pol Espargaro sudah lama membayangkan lap pertamanya dengan RC213V. Ternyata Pol Espargaro sempat stres.banner-ads

"Saya jujur dan hal pertama adalah saya sangat stres," kata Espargaro tentang lap pembukaannya dengan Repsol Honda.

"Saya menunggu banyak waktu untuk momen itu dan banyak orang membicarakan momen itu, baik atau buruk. Itu normal bahwa orang tidak percaya ketika sesuatu berubah. Tekanan dari semua media atau orang yang tidak mempercayai saya beralih ke tim ini, itu mempengaruhi kita semua saat kita bekerja atau saat saya berkendara."



Tekanan belum berhenti ketika ia melakukan uji coba dengan motor baru dan tim barunya itu. Ia pun berusaha untuk terus menembus batas.

"Saya balapan dan perlu naik hingga batas, saya perlu melakukan yang terbaik dalam hidup saya. Jadi, saya hanya mencoba memahami segalanya sebaik yang saya bisa, tapi itu cukup membuat stres," tuturnya.

Untungnya bagi Espargaro, semuanya berjalan dengan baik. Posisi ke-17 pada hari pertama lalu ada peningkatan pada hari kedua. Ia lantas jadi pembalap Honda terbaik kedua setelah Stefan Bradl.

"Hari ini saya cepat dan ritme saya bagus, di hari kedua balapan. Saya telah unggul tujuh persepuluh dari yang pertama dan tiga persepuluh dari lima besar. Ini adalah sesuatu yang sangat, sangat positif," katanya.