Minamino hadir di Anfield awal tahun ini setelah tampil menyulitkan mereka di babak grup Liga Champions musim ini. Meski belum disebutkan berapa lama kontrak yang diberikan The Reds kepada dirinya, harga yang dibanderol Red Bull Salzburg untuk salah satu pemain andalannya ini terbilang murah untuk standar harga pemain Eropa zaman sekarang.

banner-ads

Gelandang serang Salzburg ini merupakan pemain asia pertama yang mendarat di Anfield. Permainan ciamiknya membuat para penggemar Liverpool mendesak tim untuk segera merekrutnya saat itu.

Supaya lebih kenal sama pemain baru ini, ada beberapa fakta menarik yang harus lo tau, Bro.

Debut profesional

Sebelum menjelajah Eropa, Minamino memulai karir profesionalnya di klub Jepang, Cerezo Osaka. Di sana dirinya bermain bersama mantan striker Manchester United dan Atletico Madrid, Diego Forlan. Minamino mencetak gol dalam pertandingan persahabatan melawan Manchester United saat dirinya berusia 18 tahun. Namun, Minamino pindah ke Salzburg pada 2015, gak lama sebelum ulang tahunnya yang ke-20, setelah Cerezo degradasi.

Gelandang yang subur

Sejak bergabung dengan RB Salzburg, dirinya udah terlibat dalam 199 pertandingan di semua kompetisi bersama tim Austria tersebut. Dari 199 pertandingan yang dia jalani, Minamino mencetak 64 gol.

Pemain ketiga Liverpool dari Salzburg

Bergabung dengan harga 7,25 juta poundsterling, Minamino jadi pemain ketiga Liverpool yang pernah merumput bersama Salzburg. Sebelumnya ada Sadio Mane dan Naby Keita. Namun bedanya, kedua pemain ini singgah dulu di tim lain sebelum mendarat di Anfield.

Pemain asal Jepang ke-9 di Premier League

Meski merupakan pemain asia pertama yang direkrut Liverpool, tapi dirinya adalah pemain ke-9 asal Jepang yang merumput di Premier League. Mereka adalah Junichi Inamoto (Fulham), Kazuyuki Toda (Tottenham), Hidetoshi Nakata (Bolton Wanderers). Lalu Ryo Miyaichi (Arsenal), Maya Yoshida (Southampton), Shinji Kagawa (Man.United), Shinji Okazaki (Leicester City), dan Yoshinori Muto (Newcastle). Bisa dibilang, Okazaki adalah yang paling sukses karena secara ajaib bisa juara liga bareng Leicester City.

Minamino jadi tambahan yang menarik untuk skuad Liverpool. Meskipun bermain di posisi yang relatif sama dengan Firmino, Minamino punya gaya bermain yang berbeda dan punya fleksibilitas posisi lebih tinggi. Posisi terbaiknya adalah sebagai playmaker atau gelandang serang, tapi dirinya juga bisa bermain sebagai penyerang sayap kanan, gelandang sayap, bahkan jadi seorang penyerang sekalipun.

Menurut lo, apakah Minamino bakal berhasil bawa Liverpool juara Liga Inggris musim ini?