Marc Marquez belum pernah dikalahkan di Sachsenring sejak 2009. Pembalap Spanyol itu kembali ke Jerman akhir pekan ini dengan finis terbaik ketujuh dari lima balapannya musim ini.banner-ads

Marquez kembali setelah hampir satu musim berkutat dengan cedera. Ia juga masih berjuang mengatasi masalah grip belakang RC213V yang juga menuntut fisik.

Sachsenring juga dikenal sebagai sirkuit berlawanan arah jarum jam. Terlebih, di sana identik juga dengan tikungan yang menguras bahu.

Baca Juga: Marquez Sang Raja Jerman Masih Lemah



“Setelah hari tes di Barcelona, di antara balapan berjalan sangat baik untuk pulih. Dalam tes ini kami bekerja keras dan sekarang kami datang ke Sachsenring di mana saya selalu menikmati balapan di masa lalu," kata Marquez.



“Tahun ini tentu saja kami tiba di posisi yang berbeda, tapi mudah-mudahan tata letak memungkinkan kami untuk lebih kompetitif dari sisi fisik. Mari kita lihat apa yang akan terjadi di akhir pekan.”

Buat rekan satu timnya di Repsol Honda, Pol Espargaro, uji coba yang digelar di Catalunya juga sangat penting. Terlebih ia punya fokus untuk memperbaiki cengkeraman ban belakang.

“Honda telah kuat di sini di masa lalu dan dengan apa yang kami temukan dalam tes, saya berharap kami dapat membuat beberapa langkah. Segalanya di MotoGP sangat dekat sehingga peningkatan kecil pun akan banyak membantu," ungkap Pol Espargaro.

Espargaro saat ini berada di urutan kedua belas di MotoGP. Ia dua poin di belakang rider LCR Honda Takaaki Nakagami, dengan Marc Marquez menempati posisi ke-18 dan 99 poin di belakang pemimpin gelar Fabio Quartararo.