Garrett Gerloff direkrut oleh Petronas SRT di MotoGP Belanda buat menggantikan Franco Morbidelli yang mengalami cedera. Gerloff pertama kali merasakan MotoGP musim lalu saat melakoni latihan di GP Eropa.banner-ads

Kala itu, Gerloff didatangkan untuk mengganti Valentino Rossi yang positif COVID-19. Tapi ia belum pernah terjun ke balapan karena The Doctor kala itu lolos tes corona sehingga bisa melakoni balapan.

Baca Juga: Yamaha Incar Oliveira Gantikan Vinales



Gerloff merupakan rider asal Amerika pertama yang memulai balapan MotoGP setelah Nicky Hayden. Gerloff finis di urutan ke-17 dengan Yamaha 'A-spec' milik Morbidelli itu.

SRT mungkin membutuhkan dua pembalap pada 2022 jika Rossi pensiun. Morbidelli juga bisa saja pindah ke skuad pabrikan Yamaha untuk menggantikan Maverick Vinales yang keluar. Ini bisa membuka pintu bagi Gerloff untuk balapan pada 2022.

“Tujuan saya sepanjang hidup saya adalah membalap di MotoGP, jadi saya pasti ingin kembali dan membalap di MotoGP. Tapi saya di sini untuk balapan ini dan kemudian kembali ke World Superbikes, yang masih menjadi fokus utama saya untuk tahun ini," ungkapnya.

“Jadi, saya ingin melakukan yang terbaik yang saya bisa, kemudian mencoba mendapatkan kesempatan untuk kembali ke GP.”

Rekan setim Gerloff di Yamaha WSBK, Toprak Razgatlioglu juga telah dikaitkan dengan SRT untuk 2022.