MotoGP Italia dan Catalunya resmi dibatalkan. FIM, IRTA dan Dorna Sports menyesal mengumumkan penundaan Gran Premio d'Italia Oakley dan Gran Premi Monster Energy de Catalunya.banner-ads

Jadwal sebelumnya, dua balapan itu bakal digelar di Autodromo del Mugello dari tanggal 29 hingga 31 Mei dan di Circuit de Barcelona-Catalunya masing-masing dari tanggal 5 hingga 7 Juni.

Wabah corona yang sedang berlangsung telah mewajibkan kedua acara untuk dijadwalkan ulang. Karena situasinya tetap dalam evolusi konstan, tanggal baru untuk Grand Prix ini, tidak dapat dikonfirmasi sampai menjadi lebih jelas.



Kalender yang direvisi akan diterbitkan segera setelah tersedia.

Sebelumnya, Gerard Figueras, Sekretaris Jenderal Catalunya untuk Olahraga, mengatakan kepada lesportiudecatalunya.cat:

"Baik GP F1 Spanyol, maupun MotoGP Catalunya tidak akan diadakan pada tanggal yang dijadwalkan. Sampai hari ini, keputusan untuk membatalkan dua acara belum dibuat, tetapi kami menunggu jika mereka bisa dipindahkan di kalender," katanya.

Dengan Mugello dan Barcelona dibatalkan, putaran pembukaan akan didorong ke Sachsenring pada 21 Juni. Tetapi Jerman sekarang telah bergabung dengan Spanyol dan Italia dalam mencatat lebih dari 100.000 kasus virus corona.